PENGARUH

22.15 / /

Beberapa hari yang lalu, saya pulang kerumah dari kantor, begitu pintu rumah saya buka, saya mendapatkan amplop yang bertuliskan "persepuluhan dari seorang hamba Tuhan" di lantai rumah saya. Saya membukanya dan menjumpai uang serta surat didalam amplop tersebut. Dalam surat itu dituliskan "persepuluhan ini diberikan kepada Pdt. Kadir Manullang, STh agar dapat dipakai untuk pelayanan". Terus terang saya tidak mentetahui sedikitpun tentang siapa yang memberikan persepuluhan tersebut, namun dalam hati saya, saya sangat bersyukur.



Dari uang tersebut, saya membeli bahan (bakal) untuk mengganti tutup altar kecil dirumah yang selama ini memang sudah agak usang. Begitu tutup altar mungil itu terganti, saya mulai berfikir, hal ini tidak cocok dengan keadaan rumah yang berantakan, lalu saya mulai membenahi rumah, sampai kepada mencuci gorden dan taplak meja lainnya. Lilin yang berada pada altarpun tidak luput dari perhatian.



Selesai mengerjakan semuanya, saya merenung dan saya dapati pemahaman baru, bahwa sesungguhnya dari hal kecil dapat mempengaruhi banyak hal. Hanya karena tutup altar mungil dirumah, pengaruhnya sampai kepada hal-hal yang lain, sampai kepada kebersihan rumah, akhirnya rumah saya menjadi asri.


Label: